(Japan Open 2018) Fajar/Rian Susul Kevin/Marcus ke Perempat Final

(Tokyo, 13/9/2018)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengekor langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak perempat final Japan Open 2018. Kevin/Marcus menang dua game langsung dari rekan sendiri, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan skor 21-13, 21-17.

Sedangkan Fajar/Rian mengalahkan Lee Yang/Lee Jhe-Huei (Taiwan), dengan skor 21-14, 21-18. Fajar/Rian membalas kekalahan mereka tas Lee/Lee di French Open Super Series 2017, kala itu mereka kalah dengan skor 11-21, 19-21. Kini Fajar/Rian unggul 2-1 dalam catatan rekor pertemuan dengan peraih medali perunggu Asian Games 2018 tersebut.

"Tadi kami tampil sesuai dengan apa yang kami harapkan, kami berhasil menerapkan strategi dan bermain dengan tenang. Kami juga tidak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fajar usai pertandingan.

"Kami lebih siap bermain no lob, dari pertama kami udah berani adu. Sebenarnya lawan bermain no lob juga, tapi di awal mereka kurang siap," kata Rian yang bersama Fajar merupakan peraih medali perak Asian Games 2018.

"Hingga hari ini kondisi kami cukup bagus. Kami bisa menang straight jadi bisa simpan tenaga untuk pertandingan besok," tambah Rian.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok). Ini merupakan partai ulangan semifinal Asian Games 2018, Fajar/Rian kala itu menang dengan skor 21-14, 19-21, 21-13.

"Maunya sih menang, karena di pertemuan terakhir kami bisa menang, kemenangan kemarin menjadi modal buat kami. Sebetulnya tipe main Li/Liu dan Lee/Lee kurang lebih sama, mereka kuat, tapi Li/Liu lebih percaya diri karena mereka sudah meraih gelar juara dunia," jelas Fajar.

Saat berita ini diturunkan, Anthony Sinisuka Ginting tengah bertanding memperebutkan tiket perempat final melawan Prannoy H.S (India). Skor sementara imbang 5-5 untuk kedua pemain.

Hasil sementara pertandingan babak kedua Japan Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)