(Japan Open 2018) Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama

(Tokyo, 11/9/2018)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melewati rintangan pertama di Japan Open 2018 BWF World Tour Super 750 dengan menyingkirkan Robin Tabeling/Cheryl Seinen (Belanda), dengan skor 21-15, 22-20.

Pertandingan sempat berlangsung menegangkan saat Praveen/Melati yang sudah unggul match point 18-16, justru balik tertinggal 18-20. Namun pada saat genting seperti ini, Praveen/Melati berhasil menguasai keadaan dan membuat setting menjadi 20-20.

"Saat itu kami berusaha untuk tenang, kami yakin juga akan bisa merebut game kedua. Penampilan kami memang belum in, ini adalah pertemuan pertama kami dengan mereka, jadi agak kagok mainnya. Kami juga masih menyesuaikan diri dengan situasi lapangan, kami sudah punya gambaran untuk pertandingan selanjutnya," sebut Praveen.

"Lawan memang pertahanannya lebih rapat di game kedua. Diserang tidak langsung ‘mati’. Jadi pertandingan lebih ramai di game kedua," tambah Melati.

Di babak kedua, Praveen/Melati berpeluang jumpa pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Namun Duo Adcock harus melewati laga pertama terlebih dahulu melawan Lu Kai/Chen Lu (Tiongkok).

Praveen mengaku penasaran untuk bisa menaklukkan pasangan ini, karena dari delapan pertemuannya bersama tiga partner yang berbeda, Praveen masih belum bisa memetik kemenangan. Saat berpasangan dengan Vita Marissa, skor pertemuan Praveen dengan Duo Adcock adalah 0-1. Dengan Debby Susanto, Praveen tercatat lima kali kalah. Sedangkan bersama Melati, Praveen dua kali kalah dalam dua pertemuan mereka.

"Kami sudah melakukan evaluasi. Maunya cari satu kemenangan dulu dari mereka supaya bisa lebih percaya diri. Mereka bagus di pola permainan no lob, memang harus tahan banget, Chris juga kidal, jangan sampai salah arah bola," tutur Praveen.

Hasil sementara pertandingan babak pertama Japan Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)