PBSI Kucurkan Bonus Bagi Peraih Medali di Asian Games 2018

(Jakarta, 5/9/2018)

Sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pebulutangkis di Asian Games 2018, PBSI memberikan bonus kepada seluruh peraih medali di pesta olahraga se Asia tersebut.

Ketua Umum PP PBSI Wiranto menyerahkan langsung bonus tersebut kepada para atlet dalam acara makan malam bersama yang berlangsung pada Selasa (5/9). Dalam kesempatan tersebut hadir seluruh atlet yang tergabung dalam tim inti Asian Games 2018. Namun Ruselli Hartawan tidak dapat hadir karena tengah mengikuti turnamen Hyderabad Open 2018.

Dalam sambutannya, Wiranto menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet dan tim yang telah berusaha mati-matian demi Merah Putih.

"Hadiah yang paling mulia adalah hadiah dari masyarakat Indonesia yang kembali mencintai bulutangkis, menyayangi atlet-atletnya, dan itu yang membahagiakan kami para pengurus. Bahwa apa yang saya canangkan untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia, ternyata sambutan masyarakat begitu bagus. Momentum inilah yang harus kita manfaatkan dalam meraih gelar-gelar lainnya dan menjadi yang terbaik," kata Wiranto.

"Tetapi pekerjaan kita belum selesai, masih banyak tantangan-tantangan. Lebih mudah menjadi juara daripada mempertahankan. Jangan lengah, masih banyak lawan-lawan yang mengincar, masih banyak gelar yang belum diraih, puncaknya nanti akan ada di Tokyo 2020," Wiranto menyampaikan himbauannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bonus kepada atlet, pelatih, manajer tim dan tim support. Bonus terdiri dari bonus medali di perorangan dan di nomor beregu.

Dalam acara yang kental dengan suasana kekeluargaan tersebut, para atlet melepas penat sementara dengan menikmati hiburan dari Dorce Gamalama, Doyok, Kadir dan masih banyak lagi. Selain itu, para pemain juga bernyanyi bersama sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur atas hasil yang diraih di Asian Games 2018. (*)