(Asian Games 2018) Langkah Fitriani Terhenti

(Jakarta, 25/8/2018)
Fitriani tak dapat melanjutkan kiprahnya di ajang bulutangkis perorangan Asian Games 2018. Di babak 16 besar, Fitri dikalahkan Saina Nehwal (India), dengan skor 6-21, 14-21.

Fitri benar-benar tak dapat mengeluarkan permainannya di game pertama. Ia juga banyak melakukan unforced errors dengan mendorong bola terlalu jauh ke belakang pertahanan Nehwal. Poin-poin yang didapat Nehwal di game pertama sebagian besar didapat dari kesalahan Fitri. Selain itu, Nehwal memang memiliki pukulan-pukulan tajam yang menyulitkan Fitri.

Pada game kedua, Fitri mencoba bangkit dan balik mengungguli Nehwal di game kedua, ia unggul jauh hingga 9-6. Namun kesalahan-kesalahan sendiri kembali dilakukan Fitri. Pukulannya sering melebar ke samping pertahanan Nehwal hingga Nehwal berbalik unggul 11-9 di game interval game kedua.

"Saina lebih menekan, permainan saya tidak berkembang. Di game kedua saya unggul di awal, tapi terkejar lagi karena dia bisa mengatasi pola yang saya terapkan di game kedua. Mungkin dari pikiran sendiri, waktu sering out, jadi ragu-ragu. Kalau bisa mengatasi masalah non teknis ini, saya yakin bisa memberikan perlawanan yang lebih," ujar Fitri setelah pertandingan.

"Secara power, dia lebih, bisa mengatur saya. Permainan dikendalikan sama dia. Pelatih tadi memberi instruksi kakinya dipercepat, defense dirapatkan lagi," tambahnya.

"Saya minta maaf kepada masyarakat Indonesia, main saya tadi mengecewakan. Terima kasih sudah mendukung saya dan tim Indonesia di Asian Games ini," ucap Fitri.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah bertanding melawan Tang Jinhua/Zheng Yu dari Tiongkok. (*)