(Asian Games 2018) Kevin/Marcus Juga Lolos ke Perempat Final

(Jakarta, 25/8/2018)

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya melewati laga sengit di babak 16 besar bulutangkis perorangan Asian Games 2018. Lewat pertarungan rubber game, mereka akhirnya menaklukkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang), dengan skor 21-16, 19-21, 21-18.

Diakui Marcus, dirinya sempat tegang karena ia dan Kevin ingin meraih hasil maksimal di pesta olahraga se Asia ini. Apalagi mereka bertanding di hadapan publik sendiri.

"Saya juga tegang, di game pertama sudah enak mainnya. Tetapi di game kedua, saya kebawa kendor jadi tempo mainnya pelan, tapi kami coba dipercepat lagi. Lawan berkembang banyak, langsung keluar tipe mainnya, feelnya dapat, mau balikin lagi agak susah," kata Marcus soal laga.

"Iya pasti nervous, kami ingin sekali menang di sini, pasti ada tekanan. Apalagi waktu lihat lawan lawan nggak ‘mati-mati’," tambah Marcus.

"Sebetulnya di game ketiga tidak ada yang diubah. Kami cuma tidak mau menyerah, walaupun sudah ketinggalan, kami tetap mau coba terus," ujar Kevin.

Laga sengit hari ini akan menjadi pelajaran bagi Kevin/Marcus pada laga selanjutnya. Mereka akan bertemu pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, di babak perempat final. Rekor pertemuan sementara 2-1 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

"Untuk besok, kami mau main yang bagus saja dulu," kata Marcus.

Pertandingan babak perempat final dan semifinal bulutangkis perorangan Asian Games 2018 akan berlangsung besok, Minggu (26/8). Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)