(Asian Games 2018) Ke Laga Delapan Besar, Fajar/Rian Waspadai Pasangan Malaysia

(Jakarta, 25/8/2018)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyelesaikan pertandingan babak 16 besar bulutangkis perorangan Asian Games 2018 dengan baik. Mereka menang dua game langsung atas Kim Won Ho/Seo Seung Jae (Korea), dengan skor 21-18, 21-13.

Pertandingan kedua pasangan ini berlangsung sengit di game pertama, penampilan Fajar/Rian memang belum maksimal di game pertama. Mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang akhirnya merugikan. Sedangkan Kim/Seo tampil begitu lepas dan tanpa beban, karena Fajar/Rian lebih diunggulkan. Fajar/Rian juga memenangkan pertemuan terakhir di German Open 2018, dengan skor 21-16, 21-16.

"Di game pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri, masih belum enak mainnya. Tapi kami yakin karena di pertemuan terakhir kami menang dari mereka. Di game kedua kami sudah mulai menemukan permainan kami," kata Rian menjawab pertanyaan media.

"Kami diuntungkan dengan faktor angin, pemain Indonesia sudah terbiasa dengan kondisi angin seperti ini. Kalau buat pemain Korea yang power nya kuat, agak sedikit kagok, banyak pukulan mereka yang ragu-ragu," tambah Fajar.

Fajar/Rian berada di jalur undian yang sama dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, unggulan ketiga dari Jepang. Namun Kamura/Sonoda secara mengejutkan kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dengan skor 14-21, 17-21.

Meskipun demikian, Fajar/Rian tak ingin lengah, mereka tetap ingin mewaspadai Ong/Teo. Apalagi mereka kalah di pertemuan terakhir di All England 2018 dengan skor 16-21, 21-16, 21-23.

"Pasangan Malaysia tidak bisa dianggap enteng, karena mereka bisa mengalahkan Kamura/Sonoda, dan di pertemuan terakhir kami kalah dari mereka. Ong/Teo defense nya kuat, kami harus lebih sabar," kata Rian.

Sementara itu, saat berita ini diturunkan, Anthony Sinisuka Ginting saat ini tengah bertanding melawan Kento Momota dari Jepang. (*)