(Asian Games 2018) Lewati Rintangan Pertama, Greysia/Apriyani Ditunggu Wakil Tiongkok

(Jakarta, 24/8/2018)

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melewati laga babak pertama bulutangkis perorangan Asian Games 2018 lewat kemenangan dua game langsung atas Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand) dengan skor 21-12, 21-9.

Greysia/Apriyani langsung tampil in di pertandingan pertama mereka di nomor perorangan hari ini. Lawan tak sempat mengembangkan permainan dan seolah tak berkutik dengan permainan yang diterapkan Greysia/Apriyani.

"Kami selalu siap, pemain Thailand bukan lawan yang mudah, kami mau jaga momentum untuk menangkan pertandingan. Kalau ada momennya menang, harus kami manfaatkan itu," kata Greysia setelah pertandingan.

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Tang Jinhua/Zheng Yu asal Tiongkok. Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu, pasangan ini merupakan kombinasi yang relatif baru, perpaduan pemain senior dan pemain muda yang diramu Tiongkok. Kombinasi yang mirip dengan Greysia/Apriyani yang merupakan pemain senior dan pemain muda.

"Kami tetap positif menghadapi pertandingan besok, kami hadapi saja, siapapun lawannya," ujar Greysia.

"Dukungan penonton luar biasa, kami berharap kalau kami lagi ketinggalan, harus tetap disupport terus, supaya bisa membalikkan keadaan. Itu harapan kami, karena ini membuat lawan jadi grogi," tambah Greysia.

Sementara itu, Apriyani mengaku senang bisa mendapat kesempatan berlaga turnamen sebesar Asian Games, di saat Indonesia menjadi tuan rumah. Ia pun berpasangan dengan Greysia yang merupakan juara bertahan. Greysia adalah peraih medali emas ganda putri di Asian Games Incheon 2014 bersama Nitya Krishinda Maheswari.

"Tentunya bangga bisa dapat kesempatan seperti ini. Tetapi harus bisa kontrol diri sendiri, harus merasanya masih di bawah, belum jadi siapa-siapa," jawab Apriyani.

Pertandingan hari ketiga bulutangkis perorangan Asian Games 2018 akan dilangsungkan besok, Sabtu (24/8). Indonesia menyisakan delapan dari 10 wakilnya di nomor perorangan. Dua wakil yang terhenti dari nomor ganda putri yaitu Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan dari ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Hasil dan jadwal pertandingan bulutangkis perorangan Asian Games 2018 dapat dilihat di sini. (*)