(Asian Games 2018) Jonatan Bawa Indonesia Ungguli Jepang 2-1

(Jakarta, 21/8/2018)
Jonatan Christie menyumbang angka kedua bagi tim putra Indonesia dalam laga semifinal bulutangkis beregu putra Asian Games 2018. Menang straight game dengan skor 21-15, 21-19 atas Kenta Nishimoto, Jonatan membawa tim putra ungguli Jepang dengan skor 2-1.

Kalah di pertemuan terakhir di German Open 2018, Jonatan tak menyangka ia bisa menang straight game dari Nishimoto. Kondisi lapangan yang berangin ternyata membuat Jonatan mengubah pola permainan di game pertama dan kedua.

Di game kedua, Jonatan terlihat lebih agresif dan banyak menghujankan smash nya ke area pertahanan Nishimoto. Keadaan sempat menegangkan saat Jonatan Nishimoto mengejar hingga kedudukan 19-20.

Namun Jonatan tak mau kehilangan momen, ia terus menekan pertahanan Nishimoto dan akhirnya menyelesaikan game kedua.

“Puji Tuhan saya bisa menang hari ini, apalagi di pertemuan sebelumnya saya kalah dan belum pernah menang dari dia. Saya tidak menyangka bisa menang straight game hari ini, saya sudah siap capek dan main rubber game melawan pemain Jepang,” kata Jonatan.

“Di sini ada posisi ‘menang angin’ dan ‘kalah angin’, jadi kita harus pintar dengan pola stroke nya. Saya belajar dari kekalahan kemarin,

“Ada faktor penonton juga. Asian Games ini empat tahun sekali, bukan seperti turnamen terbuka yang setahun bisa beberapa kali, ini yang membuat dia tegang. Seperti smash saya yang tidak terlalu ke sudut, tetapi mungkin agak keras, jadi membuat dia kaget,” jelas Jonatan.

Saat ini pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tengah berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko di partai keempat. (*)