(Asian Games 2018) Kevin/Marcus Menang, Indonesia Unggul 2-0 dari India

(Jakarta, 20/8/2018)

Satu kemenangan lagi berhasil diukumpulkan tim putra Indonesia pada ajang bulutangkis beregu Asian Games 2018. Poin kedua diraih dari pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 19-21, 21-19, 21-16.

Pertandingan berlangsung menegangkan, terutama kala Kevin/Marcus harus kehilangan game pertama dan tertinggal jauh di game kedua. Smash keras Rankireddy/Shetty beberapa kali membelah pertahanan Kevin/Marcus.

Kemenangan di game kedua tampaknya membuat Kevin/Marcus semakin yakin di game penentuan. Pasangan rangking satu dunia ini tak dapat dihentikan, Rankireddy/Shetty seolah kebingungan mengatasi permainan Kevin/Marcus.

"Yang pertama kami pastinya bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini, apalagi kami sempat ketinggalan cukup jauh di game kedua. Tetapi kami bisa membalikkan keadaan," kata Kevin setelah pertandingan.

"Di game pertama kami sudah unggul jauh, kami sedikit lengah dan lawan semakin berkembang," jawab Kevin soal game pertama.

"Pasangan India ini smash nya kuat, tenaganya kencang, terutama Rankireddy," ujar Marcus.

Saat ini Jonatan Christie tengah bertanding di partai ketiga melawan Prannoy H.S. Kedudukan sementara 13-9 untuk keunggulan Prannoy.

Hasil sementara pertandingan babak perempat final bulutangkis beregu Asian Games 2018 dapat dilihat di sini. (*)