(Asian Games 2018) Susunan Tim Putri Indonesia vs Hong Kong

(Jakarta, 19/8/2018)

Tim beregu putri bulutangkis Indonesia akan menghadapi Hong Kong di laga babak 16 besar Asian Games 2018. Indonesia menurunkan komposisi tim terbaiknya, khususnya di nomor ganda, yang langsung memasang dua ganda andalan.

Gregoria Mariska Tunjung untuk pertama kalinya turun sebagai tunggal pertama dan ujung tombak tim putri. Gregoria punya peran penting dalam pertandingan ini, karena poin pertama sangatlah krusial.

Sektor ganda putri menjadi sektor andalan, dua kemenangan wajib diraih tim ganda putri. Satu kemenangan tinggal dicuri tim Indonesia dari tiga partai yang dimainkan.

"Kami siap untuk menghadapi Hong Kong. Para pemain sekarang fokus ke lawan masing-masing. Kami harapkan nomor ganda bisa menjadi benteng kita untuk ambil dua poin, dan nomor tunggal bisa ambil satu poin," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

"Kalau dari sektor tunggal, ketiga pemain berpeluang untuk menyumbang angka kemenangan. Mereka semua punya tanggung jawab," tambah Susy.

Indonesia dan Hong Kong akan memperebutkan tiket perempat final pada siang ini di Istora, mulai pukul 14.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Berikut susunan tim Indonesia vs Hong Kong:

Gregoria Mariska Tunjung vs Cheung Ngan Yi

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying

Fitriani vs Yip Pui Yin

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris vs Yeung Nga Ting/Wing Suet Yuen

Ruselli Hartawan vs Yeung Sum Yee