(Asian Games 2018) Srikanth Bersiap Hadapi Riuhnya Istora

(Jakarta, 19/8/2018)

Srikanth Kidambi yang menjadi motor tim putra India mengaku sudah mempersiapkan diri jelang laga melawan Indonesia, di babak perempat final bulutangkis beregu Asian Games 2018. Tak hanya mempersiapkan diri menghadapi lawan, ia juga bersiap mengatasi tekanan yang diberikan supporter Indonesia yang terkenal fanatik.

"Saya senang bisa kembali ke lapangan, apalagi di event besar seperti ini," ujar Srikanth ketika ditanya soal penampilannya di babak 16 besar melawan tim Maladewa. Srikanth memang beberapa kali dirundung cedera pada tahun lalu dan di awal tahun 2018.

"Saya memang sudah saya prediksi penontonnya seperti ini (ramai). Apalagi besok melawan Indonesia, pasti akan lebih ramai dari hari ini, saya rasa saya harus siap," katanya.

Pemain rangking delapan dunia ini akan bertemu dengan Anthony Sinisuka Ginting yang kini menjadi tunggal putra pertama Indonesia. Rekor pertemuan sementara diungguli Srikanth dengan skor 2-1. Anthony pernah satu kali mengalahkan Srikanth di ajang BCA Indonesia Open 2015.

Dua pertemuan setelahnya di Yonex Sunrise Indonesia Masters 2015 dan Singapore Open 2017 dimenangkan oleh Srikanth.

"Pertandingan besok akan jadi pertandingan menarik, saya memantikan pertandingan ini. Saya rasa kalau kami bisa tampil baik, kami punya kesempatan untuk mengalahkan Indonesia," ujar Srikanth optimis.

Tim putra Indonesia dan India akan saling memperebutkan tiket semifinal. Pertandingan akan dilangsungkan di Istora, pada pukul 14.00 WIB. Perjuangan tim bulutangkis Indonesia di babak perempat final Asian Games akan disiarkan langsung oleh Indosiar, mulai pukul 09.00 WIB, dibuka dengan pertandingan beregu putri antara Indonesia melawan Korea. (*)