(World Championships 2018) Dua Ganda Campuran Jumpa Wakil Perancis

(Nanjing, 29/7/2018)

Kejuaraan Dunia 2018 akan segera dimulai besok, Senin (29/7). Tim Indonesia hari ini telah menjalani sesi latihan pagi di Nanjing Youth Olympic Games Sport Park Arena. Beberapa pemain akan bertanding besok, namun sebagian baru bertanding pada hari Selasa (31/7/2018).

Di hari pertama, sebanyak lima wakil Indonesia akan bertanding, mereka adalah pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, serta dua pasangan ganda campuran, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Dua wakil ganda campuran sama-sama akan berhadapan dengan pasangan asal Perancis. Yantoni/Gischa ditunggu Thom Gicquel/Delphine Delrue, sementara Ronald/Annisa akan bertemu Bastian Kersaudy/Lea Palermo. Keempat pasangan ini belum pernah bertemu satu sama lain.

"Kami mau fokusnya ke satu lawan dulu, lawan yang akan kami hadapi besok di babak pertama. Kami akan ketemu pemain Eropa yang tipe mainnya beda dengan Asia. Kalau pemain Eropa biasanya lebih suka bermain dengan bola-bola ke belakang dan jarang ngadu di depan," ujar Gischa kepada Badmintonindonesia.org.

"Untuk mengatasi lawan, kami akan menerapkan pola permainan kami dan berusaha untuk tidak terpancing ke permainan lawan. Kami coba unggul di permainan depan net dan mempercepat tempo permainan," ujar Gischa.

Jika lolos, Yantoni/Gischa akan berjumpa dengan unggulan ketiga dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Laga babak pertama akan dimainkan mulai pukul 10.00 waktu Nanjing. Berikut daftar pertandingan pemain Indonesia:

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (INA) vs Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (THA)

Gregoria Mariska Tunjung (INA) vs Kirsty Gilmour (SCO)

Fitriani (INA) vs Linda Zetchiri (BUL)

Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (INA) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (FRA)

Ronald Alexander/Annisa Saufika (INA) vs Bastian Kersaudy/Lea Palermo (FRA)