(Singapore Open 2018) Kata Vita, Penampilan Rinov/Mentari Sudah Cukup Bagus

(Singapore, 21/7/2018)

Penampilan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di kejuaraan Singapore Open 2018 patut diacungkan jempol. Bagi mereka ini kali pertama turun di kelas HSBC BWF World Tour Super 500 atau setara dengan level super series, sudah berhasil tembus ke babak delapan besar.

Untuk mencapai ke delapan besar, Rinov/Mentari harus melakoni pertarungan dari babak kualifikasi. Bahkan di babak kedua mereka juga menoreh kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan lima asal Jerman Mark Lamsffuss/Isabel Herttrich.

Namun amat disayangkan, Rinov/Mentari harus kandas dua game langsung, 21-17 dan 21-13 oleh pasangan unggulan dua Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jermie Lai di babak perempat final, Jumat (20/7) kemarin. Vita Marissa selaku pelatih ganda campuran mengatakan penampilan Rinov/ Mentari sampai sejauh ini sudah cukup bagus.

“Buat Rinov dan Mentari yang baru merasakan turnamen sekelas superseries dengan penampilan sejauh ini sudah cukup bagus, apalagi di babak dua kemarin mereka buat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan. Tapi jika melihat lawan Malaysia itu, mereka hanya kalah pengalaman aja.” ungkap Vita.

“Karena Rinov/Mentari baru merasakan turun selevel ini, pastinya tehniknya masih ada yang kurang dan merekakan juga masih muda. Jika mereka diberikan kesempatan turun kembali di turnamen sekelas ini, pastinya mereka akan terbiasa.”tambahnya Vita.

“Memang masih banyak yang harus dibenahi oleh mereka, seperti tehnik, mental, servis dan dari hal-hal yang kecil lainnnya. Dengan gambar di singapura ini yang bisa masuk ke delapan besar. Harusnya bisa menjadi motivasi mereka untuk meraih gelar di kejuaraan Jepang minggu depan.”pungkas Vita.

Hasil pertandingan Singapore Open 2018 dapat dilihat di sini (*)