(Singapore Open 2018) Ahsan/Hendra ke Final

(Singapore, 21/7/2018)

Indonesia menambahkan satu wakil lagi dipartai puncak, setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kini giliran pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke babak final kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500.

Tiket final Ahsan/Hendra di dapatnya, usai mengalahkan juniornya Angga Pratama/ Rian Agung Saputro melalui pertarungan dua game langsung bertempat di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7). Bagi Ahsan/Hendra ini kemenangan keduanya dari Angga/Rian dari tiga kali pertemuan mereka.

Di pertandingan tadi, Ahsan/Hendra hanya butuh waktu 30 menit untuk menang dari juniornya. Meski sempat dapat perlawanan di game pertama. Tapi Ahsan/Hendra dapat meredamnya dan meraihnya dengan skor 21-16. Di game dua, Ahsan/Hendra lebih mendominasi permainan dan kembali menang dengan skor 21-13.

“Bersyukur ya, sudah lama sekali kita tidak pernah lolos ke final. Dan di pertandingan tadi, kita mengeluarkan segala kemampuan dan berusaha sekeras mungkin menekan pertahanan lawan, agar ritmennya tidak enak.”beber Ahsan.

“Pastinya senang ya bisa masuk final. Tapi masih ada satu pertandingan lagi. Karena lawan wakil Tiongkok, kita harus tetap fokus.” ujar Hendra.

Di final yang berlangsung, Minggu (22/7) besok, Ahsan/Hendra akan melawan Ou Xuanyi/Xiangyu Ren. Belum ada catatan pertemuan bagi kedua pasangan ini.

“Jelasnya lebih jaga fokus aja. Kita belum pernah bejumpa dengan kedua lawan itu. Tapi akan kita lihat permainan lawan nanti. Insya Allah, optimis. Kita mau yang terbaik, jadi kita usahakan itu.” Ahsan dan Hendra bersahutan.

Hasil pertandingan Singapore Open 2018 dapat dilihat di sini (*)