(Asia Junior Championships 2018) Alvin Ditantang Unggulan Tiga Tiongkok

(Jakarta, 19/7/2018)

Melaju ke perempat final Asia Junior Championships 2018, Alberto Alvin Yulianto akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Tiongkok, Yupeng Bai. Pertandingan ini akan menjadi yang ketiga kalinya bagi mereka.

Rekor pertemuan mencatat imbang 1-1, Alvin dengan Bai. Mereka pertama kali berhadapan di World Junior Championships 2017. Saat itu Alvin menang 21-19 dan 24-22. Namun saat di German Junior 2018, Alvin kalah rubber game, 21-19, 13-21 dan 13-21.

“Persiapan untuk besok saya harus lebih memperkuat lagi mentalnya karena sama-sama sudah saling tahu. Skor pertemuan kami 1-1. Terakhir ketemu di Jerman dan saya kalah rubber. Fokusnya harus lebih diperbaiki. Dia kuat dan cepat di lapangan” ungkap Alvin.

Sebelumnya di babak empat, Alvin mengalahkan Kiran George, India, 21-19 dan 21-19.

“Saya pernah kalah sama dia. Head to head saya kalah 1-0. Waktu itu saya kalah rubber game dan ketat. Jadi tadi optimis saja bisa menang. Tadi main strateginya bisa masuk. Tempo mainnya saya pegang terus,” ujar Alvin.

Sama halnya dengan Alvin, Christian Adinata juga akan berhadapan dengan pemain unggulan. Yaitu Kunlavut Vitidsarn asal Thailand. Ini merupakan pertemuan pertama Christian dengan Vitidsarn.

Tunggal putra meloloskan tiga wakil ke perempat final. Sebelumnya, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga menang atas lawannya. (*)