(Singapore Open 2018) Yulia Lolos ke Babak Perempat Final

(Singapore, 19/7/2018)

Pertandingan babak ke dua tunggal putri telah berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/8) ini. Satu-satunya wakil Indonesia Yulia Yosephin Susanto akhirnya lolos ke babak perempat final kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500. 

Mengawali game pertama, Yulia belum mampu mengeluarkan permainnya. Justru ia terlihat berhati-hati dan tegang hingga beberapa kali pukulnya keluar lapangan. Yulia pun menyerah dan kalah, 15-21 di game ini.

“Lepas game pertama, karena masih beradaptasi dengan lapangan. Soalnya lapangannya beda dengan babak pertama kemarin. Dan kaget juga sih, lawan tadi mainnya seperti pasangan ganda putra,” jelasnya Yulia.

Tak mau seperti di game pertama, Yulia perlahan-lahan mulai bangkit dan berani mengambil ahli permainan. Alhasil, Yulia berhasil keluar sebagai pemenang dengan meraih kemenangan di dua game terakhir. Di game ke dua, Yulia menang 21-13 dan di game tiganya menang, 21-16  tepat di menit ke 56.

“Game dua, tidak mau kalah aja dan posisi lebih enak. Tapi lawan juga banyak buat salah tadi, saya jadi lebih percaya diri. di game tiganya, mulai tidak enak lagi diawal tapi karena sudah tahu jadi bisa pegang mainnya. Kuncinya sih lebih sabar dan lebih tahan aja,” sahut Yulia.

Di babak perempat final, Jumat (20/7) besok. Yulia masih menunggu pemenang antara Pornpawee Chouchuwong (Thailand) melawan Han Yue (Tiongkok). Saat ini kedua pemain itu masih bertanding.

“Lihat besok aja dan memperlajari cara mainnya lawan, karena belum pernah bertemu juga dengan kedua pemain itu. Target sudah tercapai yah, masuk ke perempat final. Mudah-mudah aja besok ada kejutan,” tutup Yulia

Hasil pertandingan Singapore Open 2018 dapat dilihat di sini (*)