(Asia Junior Championships 2018) Jeffer Rosobin Evaluasi Penampilan Tunggal Putri

(Jakarta, 19/7/2018)

Empat wakil tunggal putri akhirnya harus terhenti di babak dua Asia Junior Championships 2018, Kamis (19/7). Dalam laga yang berlangsung di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta ini, Putri Kusuma Wardani, Stephani Widjaja, Alya Rahma Mulyani dan Yasnita Enggira Setiawan sama-sama tak berhasil mengatasi lawan-lawannya.

Putri kalah dari pemain Singapura, Insyirah Khan dengan skor 19-21 dan 13-21. Stephani dihentikan Hirari Mizui, Jepang, Yasnita dikalahkan pemain Korea, Seong Min Kim, sedangkan Alya tak berhasil menaklukkan unggulan delapan Korea, Park Ga Eun. Dengan demikian, habis sudah wakil tunggal putri di nomor perorangan Asia Junior Championships 2018.

“Secara umum penampilan mereka sudah cukup bagus, walaupun hasilnya kurang memuaskan. Artinya, mereka tidak kalah dari lawan yang mudah juga. Di lapangan, mereka masih kurang bisa fokus dan konsisten. Jadi tetap harus dipertajam lagi secara teknik. Selain itu masalah jam terbang mereka juga harus diperbanyak. Saat di beregu kemarin juga Putri bisa mengatasi pemain nomor satu dunia junior, Chaiwan dari Thailand,” kata Jeffer Rosobin, pelatih tunggal putri yang mendampingi.

“Setelah ini mereka akan diturunkan di India dan Malaysia Junior. Mudah-mudahan sebelum Kejuaraan Dunia Junior nanti, mereka sudah lebih matang,” tambah Jeffer.

Hasil lengkap pertandingan Asia Junior Championships 2018 bisa diakses

di sini. Saksikan pula live streaming pertandingannya di sini. (*)