(Asia Junior Championships 2018) Putri Pulangkan Wakil Taiwan

(Jakarta, 18/7/2018)

Putri Kusuma Wardani berhasil petik kesuksesan pada pertandingan pertamanya di nomor perorangan Asia Junior Championships 2018. Ia memulangkan tunggal putri asal Taiwan Kuo Yen Chi dengan skor akhir 14-21, 21-5 dan 21-9.

Di game pertama, Putri mengaku sempat mengalami kesulitan. Selain banyak melakukan kesalahan sendiri, ia juga cukup kesulitan dalam mengatasi angin di lapangan. Hal ini membuat ia harus merelakan game pertamanya kepada lawan.

“Saya banyak mati sendiri, bola-bola saya juga banyak yang out. Seperti belum dapat feeling dan angin di lapangan pertama juga lumayan kencang. Tapi saya tahan-tahanin aja, karena kakinya dia juga kurang kuat,” kata Putri.

Beruntung di game kedua, Putri bisa melesat dari lawan, dan merebut kemenangan telak 21-5. Game ketiga pun, Putri berhasil menang meyakinkan dengan skor 21-9.

Masuk ke babak dua, Putri akan berhadapan dengan Insyirah Khan asal Singapura. Insyirah sendiri melaju setelah mengalahkan Pei Kee Go, 20-22, 21-8 dan 21-18.

Selain Putri, tunggal putri Indonesia lainnya, Stephani Widjaja, Alya Rahma Mulyani dan Yasnita Enggira Setiawan juga berhasil melaju ke babak dua.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, dua tunggal putri, Desima Aqmar Syarafina dan Olivia Chelin Maria Kambey masih berlaga di lapangan.

Hasil lengkap pertandingan hari ini (18/7) bisa diakses di sini. (*)