(Thailand Open 2018) Ini Persiapan Gregoria di Perempat Final

(Jakarta, 13/7/2018)

Gregoria Mariska Tunjung akan melakoni laga perempat final Thailand Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500 pada sore ini. Ia menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang lolos

Gregoria akan memperebutkan tiket semifinal melawan Michelle Li asal Kanada. Li kini unggul dari Gregoria dari segi peringkat dunia. Li ada di posisi 13 dunia, sementara Gregoria kini menduduki peringkat 29 dunia.

"Ini adalah pertemuan pertama kami, jadi harus fokus dari awal. Pengembalian bola-bola atas lawan lumayan bagus, jadi harus lebih siap lagi dari kecepatan kaki dan pertahanannya. Saya pun harus siap capek karena lawan pasti juga tidak mau kalah," sebut Gregoria saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Pemain muda pelatnas ini lolos ke perempat final setelah mengalahkan Saena Kawakami (Jepang), dengan skor 21-12, 21-18. Gregoria mengaku telah mempelajari karakteristik permainan Kawakami, sehingga ia bisa mengimbangi keuletan pemain Negeri Sakura tersebut.

"Waktu tahu akan ketemu pemain Jepang, saya sudah langsung berpikir nggak mudah untuk mengalahkan dia. Saya berusaha untuk lebih tahan di lapangan dan tidak membuat kesalahan sendiri," ujar Gregoria soal laga di babak kedua.

Sebanyak delapan wakil Indonesia akan bertanding di babak perempat final hari ini yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Indonesia telah memastikan tiket semifinal lewat laga sesama wakil Indonesia di ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Jadwal lengkap pertandingan perempat final Thailand Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)