(Blibli Indonesia Open 2018) Ulangan Final Olimpiade Tersaji di Istora

(Jakarta, 7/7/2018)

Laga final ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bakal kembali terulang. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak final Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan setelah olimpiade. Dari sepuluh kali pertemuan, Chan/Goh baru satu kali berhasil mengalahkan Tontowi/Liliyana.

"Kami sudah mempersiapkan diri kalau kami akan melawan satu stadion, ha ha ha," kata Goh dalam konferensi pers.

"Kami bermain baik hari ini dan kami bisa menerapkan pola permainan kami. Semoga besok kami bisa bermain bagus. Kami respect pada Tontowi/Liliyana, sebelumnya kami akan melakukan analisis dan persiapan," kata Chan.

"Hari ini kami puas dengan penampilan kami, khususnya permainan net saya. Soal cedera, kondisi saya belum stabil, kadang bisa, kadang susah," ungkap Goh.

Indonesia meloloskan dua wakil ke final. Selain Tontowi/Liliyana, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga melaju ke final setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang.

Partai final akan dimainkan besok, Minggu (8/7), mulai pukul 14.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)