(Blibli Indonesia Open 2018) Kevin/Marcus Mantap ke Final

(Jakarta, 7/7/2018)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampaknya masih terlalu tangguh untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kedua anak didik Herry Iman Pierngadi ini bertemu di semifinal Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000.

Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-10. Diluar dugaan, duel kedua pasangan pelatnas ini tidak berlangsung sengit, Kevin/Marcus terus mengendalikan permainan.

"Kami lebih siap dari awal, bisa langsung menemukan ritme main kami. Sedangkan lawan tidak bisa keluar dari tekanan," kata Kevin dalam konferensi pers.

"Lawan mainnya tidak seperti biasanya, kami lebih beruntung bisa in dari awal. Fajar/Rian kan teman sendiri, tapi rasanya hampir sama seperti lawan-lawan yang lain. Kami sama-sama ingin menang, sama-sama ingin memberikan yang rerbaik," jelas Marcus.

Pertemuan kedua pasangan ini memang disayangkan, banyak pihak mengharapkan mereka bisa berjumpa di laga final, termasuk Kevin.

" Ini pastinya hasil yang baik, terutama jelang ke Asian Games. Saya sih berharap tadinya bisa ketemunya di final, cuma undiannya kurang menguntungkan," tutur Kevin.

Di final, Kevin/Marcus akan bertemu dengan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Skor pertemuan sementara 3-0 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

"Pasangan Jepang pertahanannya kuat, mereka tidak mudah melakukan kesalahan sendiri. Kami harus sabar dan fokus sama permainan kami," jawab Kevin soal lawan di final.

"Kalau bisa menang besok pasti sangat berarti bisa menang di rumah sendiri, siapa sih yang nggak senang juara di rumah sendiri. Apalagi di Malaysia Open kami kalah, kalau sekarang bisa menang akan sangat berarti," kata Kevin.

Hasil sementara babak semifinal Blibli Indonesia Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)