(Blibli Indonesia Open 2018) Tommy Genggam Tiket Babak Kedua

(Jakarta, 4/7/2018)

Tommy Sugiarto berhasil melaju ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 setelah menghentikan perlawanan Khosit Phetpradab (Thailand), lewat permainan rubber game, dengan skor 20-22, 21-10, 21-16.

Kehilangan game pertama saat unggul 20-17, membuat Tommy membalas dan sama sekali tak memberi kesempatan kepada lawan di game kedua. Kondisi fisik lawan di game ketiga yang sudah menurun membuat Tommy semakin percaya diri.

"Di awal memang saya masih beradaptasi dengan Istora dan memang game pertama ada momen untuk bisa menang. Jadi di game kedua saya tidak mau membuat kesalahan lagi di game kedua dan ketiga, saya terus menekan di poin-poin akhir," ujar Tommy usai laga.

"Lebih ke faktor motivasi, mental, kenapa saya sudah leading kok tidak bisa menyelesaikan? Sayang kalau saya buang kesempatan, makanya di game kedua dan ketiga bisa jauh. Di game ketiga saya lebih percaya diri karena saya lihat fisiknya lawan sudah habis," ungkapnya.

Tommy sempat mendapat perawatan tim dokter pertandingan karena tangannya terluka saat bertanding di Malaysia Open 2018. Darah yang mengalir membuatnya tak nyaman sehingga ia meminta pertolongan dokter.

"Di turnamen ini saya tidak diunggulkan, apalagi tampil di publik sendiri. Besok lawan semakin berat. Sekarang saya mau fokus recovery supaya besok bisa maksimal," kata Tommy.

Berjumpa Chou Tien Chen di babak kedua, Tommy mengaku siap. Head to head Tommy dengan Chen sementara diungguli pemain asal Taiwan tersebut dengan skor 4-3.

"Kalau ketemu Chou, head to head nya hampir sama. Besok siapa yang siap, siapa yang bisa mengatur ritme main dan bisa mengatasi kondisi di lapangan, dia yang akan menang," sebutnya. (*)