(Malaysia Open 2018) Rizki/Della Lolos ke Perempat Final

(Kuala Lumpur, 28/6/2018)

Kemenangan dua game langsung diraih pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris di babak kedua Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750. Rizki/Della yang merupakan unggulan kedelapan, mendapat bye di babak pertama dan langsung berlaga di babak kedua.

Tiket perempat final diamankan pasangan rangking 10 dunia ini usai mengalahkan Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou (Malaysia), dengan skor 21-15, 21-15.

"Karena ini pertandingan pertama, jadi tadi kami seperti masih mencari feel yang pas, masih menyesuaikan diri dengan lapangan yang cukup berangin," kata Rizki setelah pertandingan.

"Lawan tampil nothing to lose, seperti main tanpa beban saja. Malah kami banyak mati sendiri di bola-bola yang mudah," jelas Della kepada Badmintonindonesia.org.

Di babak perempat final, Rizki/Della akan bertemu dengan Huang Dongping/Li Wenmei (Tiongkok) atau unggulan kedua dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

"Kalau disuruh memilih ya maunya ketemu pasangan Tiongkok, karena dari pola main mungkin kami lebih cocok dengan pemain Tiongkok," kata Della.

Rizki/Della merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang turun di turnamen berhadiah total 750 ribu Dollar AS ini. Sementara pasangan andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kali ini absen.

Hasil sementara babak kedua Malaysia Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)