(Malaysia Open 2018) Hafiz/Gloria Ditaklukkan Juara All England

(Kuala Lumpur, 28/6/2018)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari ajang Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750. Mereka dikalahkan juara All England 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dengan skor 15-21, 19-21.

Kehilangan game pertama, Hafiz/Gloria mencoba untuk bangkit di game kedua. Saat kedudukan memimpin 18-17, pertandingan sempat dihentikan sementara karena karpet di lapangan pasangan Indonesia ini rusak, sehingga bisa membahayakan jika tidak dibetulkan.

"Memang saat itu kami jadi kehilangan momen dan badan agak dingin lagi. Tapi kalau tidak dibetulkan bisa bahaya buat kami. Poinnya sudah mepet, tapi sayangnya kami banyak melakukan kesalahan sendiri, lawan bermain lebih baik dari kami," kata Gloria usai pertandingan.

"Pasangan Jepang ini sekarang lagi percaya diri, pertahanan mereka pun bagus. Tidak bisa dimatikan dalam satu kali serangan. Mereka pasangan yang ulet, kami harus lebih tahan," tambah Hafiz.

Sementara itu, laga sengit dilewati pasangan ganda putra unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Duel melawan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dilewati dengan adu setting hingga skor 21-18, 30-28. Kevin/Marcus padahal sudah lebih dulu mengamankan match point pada kedudukan 20-18.

"Saya merasa mainnya belum in banget, seperti nggak panas, dingin banget tangannya. Tadi sudah mau masuk lapangan tapi kan nggak jadi," kata Marcus setelah pertandingan.

"Kami cuma fokus poin demi poin, tidak mau terbebani tadi sudah menang di game pertama," ujar Kevin ketika ditanya soal adu setting.

Indonesia mengirim empat wakil ke babak perempat final. Selain Kevin/Marcus, ada Tommy Sugiarto, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Babak perempat final Malaysia Open 2018 akan berlangsung besok, Jumat (29/6), mulai pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)