(Malaysia Open 2018) Fajar/Rian Genggam Tiket Babak Kedua

(Kuala Lumpur, 26/6/2018)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengakhiri duel tiga game dengan kemenangan atas Chooi Kah Ming/Low Juan Shen (Malaysia), dengan skor 16-21, 21-18, 21-18. Dengan hasil ini, maka Fajar/Rian mengamankan satu tempat di babak kedua Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750.

Kehilangan game pertama, Fajar/Rian mengubah taktik permainan mereka di game kedua dan ketiga. Strategi ini pun berhasil, Fajar/Rian balik memegang kendali permainan di game kedua dan game penentuan.

"Di poin-poin kritis, kami yakin saja, soalnya di pertemuan terkahir kami menang. Jangan sampai ada penurunan dari menang jadi kalah," kata Fajar yang bersama Rian berhasil mengalahkan Chooi/Low di Thailand Open 2017 dengan skor 16-21, 21-16, 21-16.

"Shuttlecock yang dipakai agak berat, jadi kami berusaha lebih sabar dan jangan melakukan kesalahan sendiri. Kami juga lebih mengatur serangan, jangan satu dua kali serang langsung berharap lawan mati," tambah Rian.

"Di game pertama kami terbawa permainan lawan. Di game kedua kami belajar dari game pertama, kami harus banyak memancing lawan, jangan main kencang-kencang terus," tutur Fajar.

Tiga wakil ganda putra yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Berry Angriawan/Hardianto baru akan melakoni babak pertama besok, Rabu (27/6).

Sementara itu dari ganda campuran, pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keenam dari Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, dengan skor 21-16, 11-21, 21-15. Dengan demikian, hari ini sudah ada lima wakil yang lolos ke babak kedua Malaysia Open 2018. Sebelumnya pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ronald Alexander/Annisa Saufika serta Tommy Sugiarto sudah lebih dulu lolos.

Sedangkan pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mendapat bye di babak pertama, dan langsung bertanding di babak kedua. (*)