(Piala Thomas & Uber 2018) Sukses Atasi Kanada, Indonesia Bersiap Untuk Laga Berikutnya

(Bangkok, 20/5/2018)

Indonesia sukses merebut kemenangan utuh 5-0 atas Kanada pada babak penyisihan grup B Piala Thomas 2018, Minggu (20/5). Bertanding di Impact Arena Bangkok, tim Thomas Indonesia berhasil menang tanpa kehilangan satu game pun. Hasil ini sesuai dengan prediksi awal untuk menyapu bersih semua angka.

Pertandingan hari ini, dikatakan Chief de Mission, Achmad Budiharto sebagai bekal untuk pertandingan berikutnya. Budiharto pun memuji penampilan para atletnya yang bisa tampil baik dan mengatasi kendala di lapangan.

“Secara umum penampilan tim tadi baik. Meskipun kali ini kami tidak menurunkan tim terbaik. Kami masih menyimpan ganda pertama dan juga Jonatan yang masih dalam recovery. Dari hasil tadi saya kira mereka bisa sudah mendapatkan manfaat untuk mencoba lapangan dengan kendala angin yang cukup mengganggu. Saya kira itu menjadi pengalaman mereka untuk mengatasi pertandingan berikutnya,” kata Budiharto.

Selanjutnya Indonesia mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Thailand dan Korea. Pertandingan melawan Thailand akan berlangsung pada Selasa (22/5), sedangkan dengan Korea pada Rabu (23/5).

“Kami belum bisa membuat anilisis apapun terkait lawan Thailand ataupun Korea. Nanti malam mereka baru bertanding, kami baru bisa melihat kira-kira line up seperti apa dan strategi apa yang mereka terapkan. Nanti malam pelatih-pelatih kami akan langsung melihat,” ujar Budiharto. (*)