(Badminton Asia Championships 2018) Greysia/Apriyani Kembali Dihadang Matsutomo/Takahashi

(Wuhan, 27/4/2018)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu lagi-lagi harus menyimpan rasa penasaran mereka untuk mengalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Lima kali bertemu, lima kali pula mereka harus mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut. 

Pertemuan kelima terjadi di babak perempat final Badminton Asia Championships 2018. Greysia/Apriyani takluk dengan skor 19-21, 14-21. Greysia/Apriyani sudah sempat mengejar di akhir game kedua, namun Misaki/Ayaka yang begitu solid memang tak mudah untuk ditembus. 

"Kami sudah mencoba menerapkan pola, sudah belajar dari kesalahan kami sebelumnya, ternyata masih belum bisa. Kami mau bilang apa lagi? Mau lawan, sudah berusaha lawan. Kami masih kalah dalam kontrol pikiran, banyak pukulan yang tidak yakin," ujar Greysia. setelah pertandingan.  

"Misaki/Ayaka adalah pasangan yang mainnya konsisten. Tiap posisi seperti apa, mereka jarang melakukan kesalahan sendiri. Kami sudah coba menerapkan beberapa pola, tapi benar kata kak Greys, semuanya dari pikiran kalau mau konsisten di pikiran," jelas Apriyani.

"Kami kalah, sekali lagi karena masalah non-teknis," tambah Greysia. 

Greysia/Apriyani tak berhasil mengikuti jejak rekan mereka, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal. Rizki/Della melaju ke semifinal dengan memetik kemenangan atas Naoko Fukuman/Kurumi Yanao (Jepang), dengan skor 21-12, 21-12. (*)