(Badminton Asia Championships 2018) Sengit, Hanna Akui Keunggulan Lee

(Wuhan, 25/4/2018)

Setelah 70 menit berjuang, Hanna Ramadini akhirnya harus mengakui keunggulan Lee Jang Mi, pemain tunggal putri Korea. Pada pertandingan babak pertama Badminton Asia Championships 2018, Hanna dikalahkan Lee lewat laga rubber game dengan skor 17-21, 21-17, 23-25. 

Diakui Hanna, dirinya masih mencoba beradaptasi di game pertama. Di game kedua, ia berhasil menemukan cara untuk menghentikan perlawanan Lee. Di game penentuan pun, Hanna sempat memimpin perolehan angka. 

"Saya sudah memimpin di game ketiga, tapi saya tidak bisa mematikan pengembalian tanggung dari lawan. Bola-bola yang seharusnya bisa dapat poin malah nyangkut atau out, padahal rasanya masuk. Saya kurang beruntung di saat-saat kritis," ungkap Hanna soal pertandingan. 

"Penempatan Lee di sisi kiri belakang cukup bagus, beberapa kali saya kecolongan. Saya cukup puas dengan penampilan saya hari ini, walaupun saya juga di game ketiga. Mungkin saya harus lebih tenang lagi di poin-poin penting," kata Hanna saat diwawancara Badmintonindonesia.org. 

Dengan hasil ini, sektor tunggal putri tinggal menyisakan Dinar Dyah Ayustine yang sore ini akan bertanding melawan Cheung Ngan Yi dari Hong Kong. Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua usai mengalahkan Niluka Karunaratne (Sri Lanka), dengan skor 22-20, 21-12. (*)