(Badminton Asia Championships 2018) Fajar/Rian Hentikan Ganda Korea

(Wuhan, 25/4/2018)

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan satu tempat di babak kedua turnamen Badminton Asia Championships 2018. Unggulan ketujuh ini melaju setelah mengalahkan Choi Hyuk Gyun/Park Kyung Hoon (Korea), dengan skor 21-18, 21-17. 

Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Fajar/Rian yang kini duduk di peringkat sepuluh dunia, memang lebih diunggulkan dari Choi/Park yang kini ada di posisi 65 dunia. 

"Tadi kami bisa tampil dengan tenang, dibilang menang mudah sih tidak juga. Pasangan Korea ini tenaganya kuat. Sebisa mungkin kami jangan terbawa pola mereka, kami juga selalu berusaha unggul di permainan net," kata Fajar kepada Badmintonindonesia.org. 

"Lawan hari ini pertahanannya tidak terlalu rapat seperti pasangan Korea lainnya. Kami juga fokus satu demi satu poin dan terus menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan," tambah Fajar. 

Seperti pernah dituturkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, turnamen ini merupakan salah satu patokan menuju Piala Thomas 2018 yang bakal digelar di Bangkok, Thailand, Mei mendatang. Namun Fajar/Rian tak mau terbebani dan tetap berusaha mendapat hasil terbaik di turnamen ini.

"Nggak ada beban buat kami, malah ini kami jadikan sebagai motivasi saja," kata Rian ketika ditanya komentarnya mengenai hal ini. 

Sektor ganda putra sementara sudah mengirim dua wakil ke babak kedua. Pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga lolos setelah menundukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dengan skor 21-17, 25-23. 

Sedangkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Berry Angriawan/Hardianto baru akan berlaga malam ini. Hasil sementara babak pertama Badminton Asia Championships 2018 dapat dilihat di sini. (*)