(Malaysia International Challenge 2018) Hendra/Ahsan Jajaki Perempat Final

(Jakarta, 20/42018)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final Malaysia International Challenge 2018. Hendra/Ahsan yang baru berpasangan kembali di awal tahun 2018, tengah berburu poin untuk mendongkrak peringkat mereka demi mengamankan posisi di sejumlah turnamen penting.

Tiket perempat final diraih Hendra/Ahsan setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lin Shang Kai/Tseng Min Hao, dengan skor 21-12, 21-11.

“Kami mainnya langsung menyerang dan tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan,” kata Hendra soal pertandingan.

“Kami memang mau mencari poin di turnamen ini, bisa juga dibilang pemanasan buat ke BAC (Badminton Asia Championships), tapi di turnamen ini tidak mudah juga lawan-lawannya. Target kami tetap juara,” tambah Hendra saat diwawancara Badmintonindonesia.org

Hendra/Ahsan merupakan salah satu pasangan senior yang sudah pernah mengantongi gelar-gelar penting seperti gelar Juara Dunia tahun 2013 dan 2015, serta emas Asian Games 2014 di Incheon, Korea.

“Kami terus berusaha untuk tampil lebih baik lagi. Latihan lebih keras lagi, sejauh ini sih sudah lebih baik,” tutur Hendra.

Di laga perempat final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Azryn Ayub dari Malaysia.

“Persiapan di perempat final, kami harus bisa main di pola permainan kami. Kalau bisa, kami harus menyerang duluan, soalnya lapangan di sini cukup berangin,” tutup Hendra.

Sementara itu, unggulan pertama tunggal putri, Hanna Ramadini, juga mengamankan tiket perempat final. Begitu pula Dinar Dyah Ayustine. Dua pasangan muda ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso, harus saling berhadapan untuk meraih tiket semifinal.

Laga perempat final akan dilangsungkan pada Jumat (20/4), mulai pukul 16.00 waktu setempat. (*)