Presiden Jokowi Berharap Kevin/Marcus Sabet Emas Asian Games

(Jakarta, 2/4/2018)

Presiden RI Joko Widodo menaruh harapan besar pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ganda putra rangking satu dunia ini ditargetkan untuk mampu menyabet medali emas di Asian Games 2018. Hal ini disampaikan Jokowi saat menerima kedatangan Kevin/Marcus di Istana Negara, Senin (2/4) siang. 

Kevin/Marcus memang menjadi ujung tombak tim bulutangkis Indonesia saat ini. Dari segi prestasi, pasangan yang dijuluki Minions ini menunjukkan prestasi yang stabil sepanjang tahun 2017 dan di pembuka tahun 2018. Kevin/Marcus mencetak rekor dengan meraih tujuh gelar di tahun 2017, belum terkalahkan di final sejak China Open 2017, meraih 100.000 poin dalam rangking dunia, serta menyamai pencapaian rekor Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky dalam mempertahankan gelar All England tahun 2017 dan 2018. 

“Pak Jokowi memberikan ucapan selamat atas gelar yang kami raih di All England dan berharap supaya kami dapat emas di Asian Games,” ujar Marcus. 

“Kalau wejangan sih nggak ada ya, tetapi kami senang bisa ketemu dan ngobrol sama pak presiden,” tambahnya. 

Selain Kevin/Marcus di ganda putra, sektor ganda campuran dan ganda putri juga berpeluang untuk meraih medali emas di pesta olahraga se Asia yang akan berlangsung di Jakarta pada Agustus mendatang. (*)

Sumber foto : Biro Media Istana Kepresidenan RI