(Orleans Masters 2018) Terhenti di Semifinal, Ruselli Evaluasi Penampilannya

(Jakarta, 1/4/2018) 

Ruselli Hartawan harus mengakui ketangguhan pemain tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt, di babak semifinal Orleans Masters 2018, dalam dua game langsung, 17-21, 15-21. Di atas kertas, Blichfeldt yang kini menduduki peringkat 25 dunia, memang lebih diunggulkan dari Ruselli yang ada di rangking 77 dunia.

Secara teknik permainan pun, Ruselli mengakui dirinya masih belum bisa mengatasi bola-bola pengembalian Blichfeldt yang tajam dan terarah. Pemain asal klub Jaya Raya ini juga masih mengalami kendala dalam berkonsentasi penuh saat bertanding di lapangan.

“Bola-bola pengembaliannya cukup tajam dan terarah, pertahanannya pun cukup rapat. Saya masih banyak buang kesempatan dengan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Ruselli saat dihubungi Badmintonindonesia.org

“Masih banyak yang perlu diperbaiki, termasuk harus lebih konsentrasi saat di lapangan. Dari segi teknik, stroke dan pukulan-pukulannya harus lebih dimatangkan lagi,” ucap Ruselli. 

Kekalahan Ruselli dan dua wakil lainnya di semifinal membuat tim Indonesia belum berhasil mengirim wakil ke partai final. Sebelumnya, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dikalahkan Shia Chun Kang/Tan Wee Gieen dari Malaysia, dengan pertandingan rubber game, 14-21, 21-13, 16-21. 

Sementara wakil ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami tak kuasa menahan laju wakil Jerman, Peter Kaesbauer/Olga Konon dan takluk dalam duel straigh game dengan skor 11-21, 16-21.  (*)