(Badminton Asia Team Championships 2018) Susy Susanti Berharap Kado Kemenangan Tim Thomas

(Alor Setar, 11/2/2018)

Tepat hari ini legenda hidup bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, menginjak usia ke-47 tahun. Susy merayakan hari ulang tahunnya bersama tim bulutangkis Indonesia yang tengah berjuang di ajang Badminton Asia Team Championships 2018.

Tim menyiapkan kejutan untuk Susy saat akan berkumpul bersama waktu makan siang. Susy tampak terkejut ketika ia memasuki rungan dan mendapati Gregoria Mariska tengah membawa kue ulang tahun untuknya disertai seluruh tim yang bernyanyi selamat ulang tahun.

“Biar menang ya tim Thomas ya, mudah-mudahan semangat untuk hari ini, buat Indonesia ya,” kata Susy setelah meniup lilin di kue ulang tahunnya.

“Ulang tahun ke-17 nih, ha ha ha… Terima kasih buat tim atas semua perhatian dan doanya. Mudah-mudahan dapat kado ulang tahun yang indah dengan kemenangan tim Thomas,” ujar Susy yang merupakan peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992.

“Sempet curiga sih, karena biasanya kamar ini terbuka terus, kok sekarang tertutup ya? Sudah gitu cik Meymey (Minarti Timur) kok agak aneh dan menunda-nunda saya pergi ke kamar ini?,” ujar Susy soal kejutan untuknya.

Hari ulang tahun Susy bertepatan dengan laga final Badminton Asia Team Championships 2018. Tim putra akan bertanding di final melawan Tiongkok pada pukul 18.00 waktu Alor Setar. Sementara tim putri Indonesia mendapat medali perunggu setelah di semifinal dikalahkan Jepang dengan skor 0-3. (*)