(Badminton Asia Team Championships 2018) Perempat Final, Tim Putri Jumpa India, Tim Putra Hadapi Jepang

(Alor Setar, 8/2/2018)

Laga perempat final mempertemukan tim putri Indonesia dan India. Putri-putri Indonesia menjadi juara grup Z usai mengalahkan Tiongkok dengan skor 3-2.

Fitriani kembali turun sebagai tunggal putri pertama yang akan berhadapan dengan Pusarla Sindhu, tunggal putri andalan India yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Di partai kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menghadapi ganda putri andalan India, Ashwini Ponnappa/ Sikki Reddy. Hanna Ramadini yang turun di partai ketiga, berpeluang untuk mencuri kemenangan dari Sri Krishna Priya Kudaravalli.

Sindhu akan kembali turun bermain rangkap di partai keempat bersama Sanyogita Ghorpade, mereka akan melawan ganda putri kedua Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Di partai kelima, Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan Rutaparna Panda.

“Kita kerja keras dulu, kalau bicara peluang, harus amankan dulu di dua ganda. Harus lihat kenyataan secara prestasi, ganda lebih bagus. Tapi kami berharap pemain tunggal juga punya tanggung jawab sumbang poin. Di tim harus saling bantu, kami tidak membebankan seratus persen ke ganda,” kata Susy Susati, Manajer Tim Indonesia, soal laga perempat final tim putri.

“Harus optimis, nggak boleh pesimis, kan pertandingannya belum mulai. Jangan takut kalah, hasilnya kan belum tahu. Banyak prediksi yang tidak terjadi di lapangan, jadi all out saja. Kalau sudah mati-matian, apa pun hasilnya kita bisa terima,” tambah Susy.

Sementara itu, jalan terjal bakal dilaui tim putra. Meskipun menjadi juara grup D dengan mengalahkan India 3-2, namun tim putra Indonesia sudah harus berhadapan dengan tim Jepang di perempat final. Jika lolos, kemungkinan tim Indonesia akan berhadapan dengan tim Korea di semifinal.

“Kami siap saja, semua lawan harus dihadapi. Kalau mau menang harus tetap ambil poin di dua ganda dan satu tunggal. Semoga besok semua pemain bisa menampilkan yang terbaik,” kata Susy.

Pertandingan perempat final tim putri antara Indonesia melawan India akan berlangsung besok, Jumat (9/2) pukul 08.30 waktu Alor Setar. Sedangkan pertandingan tim putra melawan Jepang akan dimainkan pada pukul 17.00 waktu Alor Setar. (*)