(Badminton Asia Team Championships 2018) Tim Putri Indonesia Unggul 1-0 Atas Tiongkok

(Alor Setar, 8/2/2018)

Fitriani menyumbang angka kemenangan pertama bagi tim putri Indonesia dalam pertarungan melawan Tiongkok di penyisihan grup Z Badminton Asia Team Championships 2018. Indonesia sementara unggul 1-0 setelah Fitri menundukkan Chen Yufei, dengan skor 16-21, 21-12, 21-15.

Kehilangan game pertama, penampilan Fitri tak menurun di game kedua. Ia justru bangkit dan mencoba menembus pertahanan Chen. Fitri pun bermain lebih agresif dengan penempatan shuttlecock yang sulit dijangkau lawan. Beberapa kali Chen mati langkah tak dapat mengambil shuttlecock yang diletakkan Fitri di sudut lapangan.

Pada game ketiga, Fitri semakin percaya diri. Sempat tertinggal, Fitri tak putus asa. Permainan reli balik serangnya terus membuahkan hasil. Chen yang lebih diunggulkan, semakin di bawah tekanan.

“Syukur alhamdulillah saya bisa menyumbang angka untuk tim. Awalnya agak tegang karena saya jadi tunggal pertama. Apalagi rekor pertemuan saya 1-3,” kata Fitri saat diwawancara Badmintonindonesia.org

“Di game pertama saya masih sering ragu-ragu, ada faktor angin juga. Pada game kedua, saya lebih berani relinya. Sebetulnya kalau saya tahan, bisa menjauhkan shuttlecock dari jangkauan lawan dan pukulan lawan yang susah itu bisa saya kembalikan, lama-lama dia jadi nggak percaya diri juga sama pukulannya,” ujar Fitri.

“Chen kelihatan agak lemas waktu mengejar bola. Mungkin karena ini pertandingan beregu, beda dengan perorangan. Penampilannya beda dengan pertemuan terakhir kami,” katanya.

 

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah bertanding di partai kedua melawan Du Yue/Li Yinhui.

Hasil sementara babak penyisihan grup Badminton Asia Team Championships 2018 dapat dilihat di sini. (*)