(Badminton Asia Team Championships 2018) Jonatan Buka Jalan Tim Indonesia

(Alor Setar, 8/2/2018

Poin pertama diraih Jonatan Christie untuk tim putra Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships 2018. Menang dua game langsung atas Kidambi Srikanth, Indonesia sementara unggul 1-0 atas India dalam penyisihan grup D.

Meskipun berhasil mengatasi perlawanan Srikanth, Jonatan merasa lawan tak dalam performa terbaik. Pergerakan Srikanth dinilai tak secepat biasanya.

“Puji Tuhan saya bisa menyumbang angka pertama untuk tim Indonesia. Walaupun di atas kertas saya kalah, tapi saya bisa mengatasi dia,” kata Jonatan usai pertandingan.

“Saya tidak melihat Srikanth yang dulu juara back to back di pertandingan ini, tadi seperti bukan melawan dia. Permainan dia begini sama dengan waktu di India Open kemarin melawan Iskandar (Zulkarnain – Malaysia), yang kalau ditahan-tahanin, nanti mati sendiri,” beber Jonatan.

“Mungkin hari ini dia tidak mengeluarkan semua kecepatannya. Saya tidak tahu juga kenapa, apa karena ini kejuaraan beregu atau apa. Tetapi dia masih cukup bagus. Saya kena juga beberapa kali tadi, kalah cepat dengan dia,” tambahnya.

Jonatan mengaku masih banyak yang perlu diperbaiki dari penampilannya. Diantaranya penempatan shuttlecock yang harus lebih akurat, serta kurangi kesalahan-kesalahan sendiri.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo sedang bertanding melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Hasil sementara babak penyisihan grup Badminton Asia Team Championships 2018 dapat dilihat di sini. (*)