(Badminton Asia Championships 2018) Indonesia Unggul 1-0 Atas Filipina

(Alor Setar, 7/2/2018)

Kemenangan Jonatan Christie mambawa Indonesia unggul 1-0 atas tim Filipina di babak penyisihan grup D Badminton Asia Team Championships 2018. Jonatan menang dua game langsung atas Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-15, 21-13.

Pertandingan hari ini kembali dijadikan pemanasan oleh Jonatan jelang laga yang lebih berat melawan tim India di final penyisihan besok. Kondisi lapangan dan shuttlecock sedikit berubah seperti diutarakan Jonatan.

“Besok kan lawan India di lapangan ini lagi, jadi saya sudah lebih beradaptasi dengan situasinya. Kondisi anginnya berbeda dari lapangan sebelumnya dan shuttlecock nya lebih berat, jadi harus lebih siap capek besok, dan harus lebih mengatur stroke nya,” kata Jonatan.

“Lawan di hari kedua ini juga lebih bagus dari kemarin. Dia ulet, kemana saja bola dikejar sama dia. Mainnya ngotot dan nggak gampang dimatikan,” ujarnya.

Di partai kedua tengah bertanding pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro melawan Carlos Antonie Cayanan/Philip Joper Escueta. Ahsan/Rian sementara unggul 21-16 di game pertama.

Hasil sementara babak penyisihan hari kedua Badminton Asia Team Championships 2018 dapat dilihat di sini. (*)