(India Open 2018) Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Buka Peluang Hat-Trick

(New Delhi, 3/2/2018)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka peluang meraih gelar hat-trick di India Open 2018 setelah meraih tiket final dengan mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dalam dua game langsung, 21-11, 21-17. Kevin/Marcus merupakan juara ganda putra India Open tahun 2016 dan 2017.

Meskipun bertemu sesama pemain Indonesia, namun pertarungan kedua ganda putra papan atas ini begitu menarik perhatian penonton di Siri Fort Indoor Stadium.

Kevin/Marcus mengawali permainan dengan keunggulan jauh atas Hendra/Ahsan. Bermain cepat dan menyerang, pasangan rangking satu dunia ini seolah tak mau memberi kesempatan pada seniornya tersebut untuk mengembangkan permainan.

Di game kedua, Hendra/Ahsan mulai meredam permainan agresif Kevin/Marcus. Setelah interval, permainan pun mulai sengit. Namun Kevin/Marcus memegang kendali permainan di akhir game kedua.

“Menangnya nggak mudah kok. Di game pertama mereka sepertinya belum panas dan belum dapat feel nya. Di game kedua mulai ketat, tapi kami di akhir-akhir lebih siap, lebih fokus dan lebih beruntung,” ujar Marcus.

“Kami tidak menyangka menang dua game langsung. Kelihatannya skornya memang jauh, tapi sebenarnya mainnya susah banget,” kata Kevin menambahkan.

“Hendra/Ahsan sudah lama nggak partneran, jadi banyak yang belum pas di awal-awal, di game kedua mereka mulai menemukan permainan, jadi susah dimatikan. Hendra/Ahsan masih berbahaya, masih susah dikalahkan. Susah nebak-nebak bolanya, pengembaliannya kemana, sudah dijagain dimana,” beber Marcus.

Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) atau Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok).

“Kami tidak mau memikirkan harus hat-trick, yang penting kasih yang terbaik dulu di lapangan,” sebut Kevin. (*)