(India Open 2018) Ke Semifinal, Kevin/Marcus Berharap Jumpa Hendra/Ahsan

(New Delhi, 2/2/2018)

Indonesia berpeluang untuk menempatkan satu wakil di final ganda putra India Open 2018 lewat kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di semifinal, Kevin/Marcus bisa saja bertemu dengan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dengan catatan, Hendra/Ahsan harus menang dari Chai Biao/Wang Zekang (Tiongkok).

Tiket semifinal direbut Kevin/Marcus lewat kemenangan straight game atas Manu Attri/Sumeeth Reddy (India), dengan skor 21-19, 21-19. Kevin/Marcus sebetulnya sudah unggul jauh dalam kedudukan match point 20-12, namun lawan meraih tujuh poin berturut-turut dan mendekat 19-20.

“Memang kami sudah unggul jauh, tapi kami mau latih pertahanan kami, ternyata lawan masih bersemangat sekali,” kata Marcus mengomentari game kedua.

“Kami kecewa dengan keputusan hakim servis. Servis pendek saya disalahkan terus, sedangkan lawan servisnya diayun tinggi tidak dinyatakan fault. Saya sampai mau jatuh mengambil shuttlecock, dan akhirnya tidak terjangkau juga, bingung penilaiannya seperti apa,” jelas Marcus.

“Waktu lawan menyusul jadi 19-20 itu memang berbahaya juga ya, tapi kami tahu kalau kami masih memegang kontrol permainan,” tambah Kevin.

Kevin/Marcus berharap Hendra/Ahsan memenangkan laga melawan pasangan Tiongkok sehingga mereka bisa berjumpa di semifinal dan otomatis Indonesia memastikan satu wakil ganda putra di final.

“Maunya ketemu Hendra/Ahsan, supaya ada wakil ganda putra Indonesia di final. Kalau di latihan sih kami jarang tanding ya, karena mereka kan juga baru berpasangan lagi. Hendra/Ahsan adalah pasangan yang berpengalaman, pasti tidak mudah menghadapi mereka,” jelas Marcus.

“Pastinya kami sama-sama tahu permainan masing-masing, yang siap yang akan menang,” ujar Kevin.

Hasil sementara babak perempat final India Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)