(India Open 2018) Sembilan Wakil ke Babak 16 Besar

(New Delhi, 31/1/2018)
Babak pertama India Open 2018 telah berakhir, sebanyak sembilan wakil Indonesia hari ini lolos ke babak 16 besar.

Di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mengamankan tiket babak kedua. Sayangnya mereka harus saling mengalahkan agar bisa melaju ke perempat final. Satu wakil ganda campuran hari ini terhenti yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sektor ganda putri masih belum menemukan hambatan berarti. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melangkah mudah ke babak kedua.

Tiga wakil ganda putra juga memastikan tiket babak kedua. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil pertama yang lolos. Disusul dua pasangan yang bersatu kembali, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Setelah kurang lebih empat tahun berpisah, Angga dan Rian kembali dipasangkan. Turnamen India Open 2018 menjadi turnamen pertama bagi mereka. Di babak pertama, Angga/Rian mengalahkan M. Anilkumar Raju/Venkat Gaurav Prasad (India), dengan skor 21-11, 21-10.

“Kami sudah lama nggak partneran, tapi masih ada sisa-sisa di ingatan, kebiasaan-kebiasaan mas Rian apa. Sebelum ke India, kami baru latihan bersama kurang lebih seminggu,” kata Angga kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami mau hasil lebih baik dari sebelumnya. Di turnamen ini, kami inginnya menembus semifinal,” sebutnya.

Di nomor tunggal, Tommy Sugiarto dan Lyanny Alessandra Mainaky juga mengamankan tiket babak kedua. (*)