(Daihatsu Indonesia Masters 2018) Tai Tzu Ying Rebut Gelar Tunggal Putri

(Jakarta, 28/1/2018)
Tai Tzu Ying merebut gelar tunggal putri di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018 lewat kemeangan meyakinkan atas Saina Nehwal (India), dengan skor 21-9, 21-13.

Nehwal yang sering mencetak prestasi manis kala bertanding di Istora, kali ini tak dapat berbuat banyak. Ia belum dapat memperbaiki rekor pertemuannya dengan Tai. Dalam 14 kali pertemuan, Tai memenangkan sembilan pertandingan, tujuh diantaranya merupakan kemenangan berturut-turut.

Dalam laga ini, Tai memang sulit ditembus. Berbagai upaya telah dilakukan Nehwal, namun Tai tetap tak terbendung.

“Menurut saya, bermain di sini sangat menyenangkan karena para penonton selalu mendukung saya,” ujar Tai.

“Saya tidak merasa paling hebat saat ini. Di setiap turnamen yang saya ikuti, kurang lebih semua pemainnya mempunyai kualitas yang sama dan saya bermain apa adanya,” tambah pemain rangking satu dunia tersebut.

“Kejuaraan ini adalah kejuaraan yang penting buat saya, karena dua turnamen besar akan diadakan lagi di sini yaitu Indonesia Open dan Asian Games. Ini menjadi ajang uji coba buat saya untuk menguasai keadaan di Istora,” beber Tai.

Saat berita ini diturunkan, Anthony Sinisuka Ginting tengah bertafnding melawan Kazumasa Sakai (Jepang). Game pertama diamankan Anthony dengan skor 21-13. (*)