(Daihatsu Indonesia Masters 2018) Delapan Wakil Lolos ke Perempat Final

(Jakarta, 25/1/2018)

Tim Indonesia mengirim delapan wakil ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2018. Sektor ganda campuran menjadi sektor dengan wakil terbanyak di perempat final lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Di ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih terus melaju. Begitu juga pasangan yang tak diunggulkan, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Dua wakil tunggal putra juga mengamankan tempat di perempat final. Mereka adalah Sony Dwi Kuncoro dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sektor ganda putra meloloskan pasangan andalannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di babak 16 besar, Kevin/Marcus mengalahkan pasangan senior, Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro, dengan skor 21-16, 23-21.

“Hendra/Rian adalah pemain bagus, kami kewalahan di game kedua. Hari ini kami lebih beruntung, koh Hendra adalah pemain berpengalaman, bola-bolanya matang,” kata Marcus.

“Kami hoki di game kedua, kalau kalah di game kedua, belum tentu kami bisa menang. Koh Hendra benar-benar menunjukkan pengalamannya, bola-bolanya matang, penempatannya susah dijangkau,” tambah Kevin.

Sementara itu, Hendra/Rian memuji penampilan Kevin/Marcus yang memang kini menjadi pasangan ganda putra terbaik dunia.

“Hari ini Kevin/Marcus bermain lebih baik dari segi serangan lebih cepat. Saat ini yang terbaik ini memang mereka,” ujar Hendra.

“Kualitas permainan Kevin/Marcus memang bagus, saat ini mereka memang lagi bagus penampilannya. Hasil ini sudah maksimal untuk kami” tutur Rian.

Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Laga perempat final akan disiarkan langsung oleh Kompas TV mulai pukul 13.00 WIB. (*)