(Daihatsu Indonesia Masters 2018) Tontowi/Liliyana Berharap Temukan Chemistry Baru di Istora

(Jakarta, 23/1/2018)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berharap menemukan chemistry baru dalam laga di Istora yang baru saja direnovasi. Seperti diketahui, Tontowi/Liliyana selalu tak berjodoh dengan stadion kebanggaan bulutangkis Indonesia ini. Meskipun telah mengoleksi gelar-gelar bergengsi, namun Tontowi/Liliyana belum pernah naik podium di Istora.

Tontowi/Liliyana meraih gelar BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 lalu, namun kejuaraan tersebut dilangsungkan di JCC Senayan karena Istora tengah direnovasi.

Tontowi/Liliyana menjadi unggulan pertama di kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2018, mereka juga menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar.

“Kami siap saja, Istora kan sekarang sudah baru, megah dan bersih. Semoga ada chemistry baru buat saya dan Owi,” sebut Liliyana.

Tontowi/Liliyana mengantongi tiket babak kedua setelah mengalahkan rekan senegara sendiri, Riky Widianto/Masita Mahmudin, dengan skor 23-21, 21-17.

“Di game pertama, kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Poinnya ketat. Di atas kertas kami memang seharusnya unggul, tetapi jadinya ramai,” kata Tontowi.

“Ricky/Masita adalah mantan pemain pelatnas dan mereka belum lama juga keluar dari pelatnas, jadi sedikit banyak mereka tahu permainan kami. Kan memang lebih susah bertemu teman sendiri, karena sudah sama-sama tahu. Ricky/Masita juga nothing to lose, kalau kami kan ada pressure, jangan sampai kalah,” pungkas Liliyana.

Sementara itu, sejumlah pemain ganda campuran baru akan melakoni laga di babak pertama pada Rabu (24/1). Hasil sementara hari pertama Daihatsu Indonesia Masters 2018 dapat dilihat di sini. (*)