Para Pebulutangkis Terbaik Siap Beraksi di Daihatsu Indonesia Masters 2018

(Jakarta, 22/1/2018)

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018 siap dilangsungkan mulai besok (Selasa, 30/1) hingga Minggu (28/1). Stadion Istora yang telah dipercantik, akan menjadi saksi bisu penyelenggaraan turnamen yang baru saja naik kelas ke level BWF World Tour Super 500 ini.

Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh, mulai dari pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan masih banyak lagi.

Sementara itu hampir seluruh pemain asing yang berada di jajaran Top 20 dunia dipastikan bakal hadir di turnamen berhadiah total 350 ribu Dollar AS ini. Sebut saja Chen Long (Tiongkok), Lin Dan (Tiongkok), Carolina Marin (Spanyol), dan Tai Tzu Ying (Taiwan),  akan berlaga di Istora.

Diutarakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, Indonesia menargetkan satu gelar juara dari ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Sektor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi yang paling berpeluang.

“Target satu gelar juara, tetapi saya ingin semua atlet tampil maksimal di turnamen ini. Persiapan sudah dilakukan dari awal tahun lalu, baik persiapan fisik maupun teknik,” ujar Susy.

“Soal beban target itu tergantung bagaimana kita menyikapinya. Kalau saya sih nikmati saja dan jadikan ini sebagai motivasi,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam acara konferensi pers yang berlangsung siang ini (Senin, 22/1).

“Pastinya kami mau memberikan yang terbaik, semoga jadi awal yang baik tahun ini. Kami punya motivasi lebih, mudah-mudahan prestasi tahun ini minimal menyamai rekor tahun lalu,” tutur Kevin yang bersama Marcus merebut tujuh gelar level super series sepanjang tahun 2017.

Sementara itu, tim bulutangkis beruntung memiliki dua event sebelum Asian Games 2018. Hal ini membuat tim memiliki dua kesempatan uji coba tanding di Istora. Selain Indonesia Masters, kejuaraan Indonesia Open Level 2 juga akan dilangsungkan di Istora pada Juli 2018.

Menghadapi event-event penting, Istora dinyatakan hampir seratus persen rampung. Hal ini dijelaskan oleh Ketua Panitia Pelaksana kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2018, Achmad Budiharto.

“Saat ini ada bagian yang masih on progress, proses finishing sudah 98 persen rampung untuk bagian outdoor. Namun dari segi lapangan pertandingan, sudah seratus persen siap. Soal angin, pencahayaan, AC dan flooring sudah kami maksimalkan. Karena venue baru, memang perlu penyesuaian, namun sejauh ini tidak ada masalah, sudah diuji coba juga untuk latihan,” sebut Budiharto.

Daihatsu Indonesia Masters 2018 akan dimulai esok pada pukul 10.00 WIB, dimulai dari babak kualifikasi. Loket penjualan tiket di Istora akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB. Informasi jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)