(Kejurnas PBSI 2017) Hendra/Ahsan: Jangan Sungkan

(Pangkalpinang, 1/12/2017)

Reuni peraih gelar juara dunia 2013 dan 2015, Mohammad Ahsan dengan Hendra Setiawan menjadi daya tarik sendiri bagi pecinta bulutangkis di Pangkalpinang. Laga mereka selalu dinanti di GOR Sahabudin. Laga mereka pada semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Jum’at (1/12) malam pun mengundang decak kagum para penonton.

Berjumpa dengan Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi, Ahsan/Hendra berhasil terus unggul sejak pertandingan dimulai. Mereka menang dengan 21-10 dan 21-16 atas wakil Jawa Tengah/Jawa Barat tersebut.

“Kunci kemenangan dipertandingan tadi kami bermain menekan dari awal, jangan memberikan kesempatan sedikit pun pada lawan untuk bisa menyerang,” kata Ahsan usai laga. 

“Hari ini bisa lebih mudah mendapatkan kemenangan daripada kemarin, mungkin hari ini kami lebih siap dan lebih fokus,” sahut Hendra. 

Selanjutnya di laga final besok (2/12), Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan pemain junior dari Pelatnas, Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama, yang sebelumnya memastikan diri ke final usai menaklukan lawannya sesame Pelatnas, Calvin Kristanto/Giovani Dicky Oktavan dengan 19-21, 21-15, dan 21-12. 

“Untuk besok saya harap meskipun mereka jauh lebih muda dari kami, tetapi kami harap mereka harus bisa bermain lepas jangan sungkan melawan kami. Dan pastinya kami pun akan bermain fight dipertandingan besok,” ungkap Hendra. 

Dengan hasil ini, maka Pelatnas dipastikan akan membawa pulang empat gelar juara. Hasil pertandingan semifinal selengkapnya bisa diakses di ini. (*)