(Kejurnas PBSI 2017) Duel Ikhsan vs Gatjra di Partai Puncak

(Pangkalpinang, 1/12/2017)

Persaingan di tunggal taruna putra memang terbilang sengit di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Dua unggulan teratas harus tersingkir di babak awal, dan akhirnya mempertemukan wakil Jawa Tengah, Ikhsan Leonardo Rumbay melawan wakil DKI Jakarta, Gatrja Piliang Fiqihilahi Cupu.

Ikhsan dan Gatrja berhasil menghentikan lawan masing-masing di babak semifinal pada Jum’at (1/12) malam. Ikhsan sukses membungkam Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan dari DKI Jakarta dengan 21-19 dan 21-18. Sementara Gatrja melaju ke partai puncak setelah menang cukup telak 21-13 dan 21-11 atas Nur Yahya Ady Velani dari Jawa Timur.

Keduanya pun mengemban misi yang sama, menjadi juara tunggal taruna putra Kejurnas PBSI 2017. “Kalau juara pasti semua pengen. Untuk besok (2/12) saya harus lebih mempersiapkan fisik terutama di lapangan. Kami juga sudah sering sparing di Pelatnas, sudah tau kemenangan masing-masing, terakhir saya kalah dari Ikhsan di Pembangunan Jaya. Berharap yang terbaik besok,” ujar Gatrja.

Di sisi lain, Ikhsan pun menuturkan peluang untuk juara bagi keduanya masih terbuka. “Kalau peluang pasti 50:50, skor pertemuan juga 1-1. Yang pasti besok saya harus mempersiapkan fisik, harus tahan lawan dia. Saya harus siap mulai dari fisik, mental, pikiran, fokus harus siap,” ungkap Ikhsan usai laga.

Sementara itu, di nomor tunggal dewasa putra, wakil-wakil Pelatnas harus terhenti di babak semifinal. Dua wakil Cipayung dipaksa mengakui keunggulan lawan-lawannya. Muhammad Bayu Pangisthu dipaksa menyerah ditangan unggulan tiga, Wisnu Yuli Prasetyo. Bayu kalah dengan 21-15, 13-21 dan 14-21, sementara Krishna Adi Nugraha belum bisa membendung langkah Vicky Angga Saputra. Wakil DKI Jakarta ini menang dengan 15-21, 21-13 dan 21-12.

Laga partai puncak Kejurnas PBSI 2017 bisa disaksikan langsung melalui live streaming di www.djarumbadminton.com, dan live di Kompas TV mulai pukul 12.00 WIB. Jadwal dan hasil semifinal selengkapnya bisa diakses di sini. (*)