(Kejurnas PBSI 2017) Andika/Mychelle Tantang Akbar/Winny di Final

(Pangkalpinang, 1/12/2017)

Setelah memastikan gelar di ganda putri dengan memborong tiket semifinal, kini punggawa dan srikandi Cipayung pun berhasil memastikan membawa pulang gelar di ganda campuran. Hal ini terjadi setelah dua ganda campuran Pelatnas Pratama berhasil meraih tiket final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Di laga semifinal yang digelar pada Jum’at (1/12) sore, Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso berhasil menghentikan wakil Jawa Barat, Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani. Mereka memastikan tiket final setelah menang dengan dua game langsung 21-13 dan 21-19 dalam tempo 40 menit.

“Di game kedua mereka sudah mulai bisa menebak pola permainan kita, kita harus antisipasi jangan sampai kita kecolongan lagi. Pokoknya kita terus bergonta ganti pola permainan saja,” ujar Andika

“Reinard lebih sabar, sementara Maretha juga depannya bagus. Tapi sebenarnya kalau kita tahan juga mereka banyak mati sendiri,” tambah Mychelle.

Reinard pun mengakui bahwa penampilannya di laga semifinal yang digelar di GOR Sahabudin, Pangkalpinang tidak maksimal. “Saya bermain kurang lepas, permainan saya juga tidak keluar,” ujar Reinard.

“Kalau saya di turnamen ini berusaha untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya, tetapi hasilnya ya kami hanya bisa sampai semifinal,” tambah Maretha.

Di partai puncak yang akan digelar besok (2/12) Andika/Mychelle akan berhadapan dengan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang menang 21-18, 16-21 dan 21-15 atas Zachariah Josiahno Sumanti/Shela Devi Aulia.

“Peluang kami tetap sama 50:50, kualitasnya sama. Yang menentukan nanti ya siapa yang siap di lapangan,” ujar Andika.

Hal senada pun diungkapkan oleh Akbar/Winny. “Ketemu teman sendiri, pasti gengsinya lebih besar. Beberapa kali juga pernah bertemu mereka, kalau main juga rame. Kami juga harus berusaha lebih sabar,” ujar Winny.

“Kami sering bertemu, peluang ya masih 50:50 juga. Kalau latihan menang kalah, siapa yang siap,” pungkas Akbar. (*)