(Kejurnas PBSI 2017) Aurum Ingin Uji Kemampuan, Ruselli Hentikan Hanna

(Pangkal Pinang, 29/11/2017)

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung semakin sengit. Di babak kedua yang digelar pada Rabu (29/11), Aurum Oktavia Winata dipaksa bekerja keras oleh rivalnya, Winda Puji Hastuti dari Jawa Timur.

Bertanding di GOR Sahabudin, kejar mengejar angka pun terjadi hampir di sepanjang laga. Selisih angka tak pernah lebih dari tiga angka, Aurum berhasil unggul tipis 11-9 di interval. Ia berhasil menjaga perolehan angka dan menutup game pertama dengan 21-18.

Sementara di game kedua, Aurum kembali berhasil unggul 11-9 di interval, namun ia kehilangan dua angka beruntun dan skor menjadi imbang diangka 13. Aurum bahkan sempat tertinggal 13-15. Namun, ia terlihat segera kembali mengendalikan permainan. Aurum pun sukses merebut tiket perempat final dengan kemenangan tipis 21-19.

“Tadi pas di game kedua sempat terlalu ikut temponya dia. Kunci kemenangannya tadi saya mencoba untuk terus bisa mengontrol permainan,” ujar Aurum usai laga.

Ini menjadi pertama kali Aurum bertanding di nomor dewasa Kejurnas PBSI. Ia mengaku tak terbebani dan justru tertantang. “Tidak ada beban sama sekali main di nomor dewasa, malah inginnya bisa membuktikan aja dan menguji kemampuan. Saya ingin bisa memberikan permainan terbaik saya, karena menurut saya ya Kejurnas ini kunci dari semuanya, maksudnya kalau di taruna kan masuk Pelatnas dilihat dari Kejurnas. Saya sendiri ingin bisa mengukur kekuatan di kelas senior itu bagaimana,” lanjutnya.

Di perempat final besok (30/11), Aurum akan menantang unggulan tiga asal Sumatera Utara, Yulia Yosephine Susanto. Sementara itu, kejutan terjadi di partai tunggal putri sesama Pelatnas. Ruselli Hartawan atau yang akrab disapa Meimei ini berhasil mengalahkan seniornya, Hanna Ramadini dalam drama tiga game. Ruselli berhasil menghentikan unggulan teratas itu dengan 21-19, 12-21 dan 21-18.

“Sudah sering ketemu, latihan juga sering. Ya menang kalah. Di pertandingan tadi ya siapa yang tahan di lapangan itu yang menang. Pokoknya bola sebelum jatuh ya saya kejar terus. Tadi juga memang sempat ketinggalan terus di game ketiga kan, tapi saya mikirnya kalau itu belum game dan saya terus semangat, tadi juga memang kak Hanna juga banyak mati sendiri juga,” ujar Ruselli.

Selanjutnya Ruselli akan berjumpa dengan wakil DKI Jakarta, Made Deya Surya Saraswati di perempat final. “Kalau berbicara target saya inginnya masuk final dan juara, saya ingin berusaha untuk bisa jadi juara,” pungkas Ruselli.

Hasil pertandingan dan jadwal nomor tunggal putri selengkapnya bisa diakses di sini. (*)