(Kejurnas PBSI 2017) Andika/Mychelle Menangi “Perang Saudara”

(Pangkal Pinang, 29/11/2017)

Ganda campuran langsung mempertemukan dua pasangan ganda campuran Pelatnas Pratama. Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso berhadapan dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga babak kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Di laga yang digelar di GOR Sahabudin pada Rabu (29/11) siang, Andika/Mychelle yang diunggulkan di tempat keempat berhasil memenangi laga ini. Sempat tertinggal di paruh awal game pembuka, Andika/Mychelle akhirnya bisa menguasai permainan jelang akhir laga. Mereka bahkan berhasil membalik keadaan dan menang 23-21.

Memasuki game kedua, Andika/Mychelle semakin berada di atas angin. Mereka tak mengizinkan pasangan Rinov/Pitha untuk bisa mengembangkan permainan. Game kedua pun mereka tutup dengan kemenangan cukup telak 21-9.

“Di game pertama kami berusaha untuk terus sabar dan tidak lengah. Meski mereka dilihat dari umur lebih muda dibanding saya, tetapi kualitas kami sama. Percaya sama diri sendiri sama percaya sama partner,” ujar Andika usai laga.

“Tadi kami berusaha untuk tidak main no lob, karena tangan Rinov lebih kuat dibanding saya. Kami juga berusaha untuk terus menurunkan bola di depan net, agar kami punya kesempatan untuk menyerang,” tambahnya.

Sementara Rinov menuturkan bahwa kelengahan mereka jelang akhir game pertama menjadi awal dari kekalahan mereka. “Permainan kami tadi masih kurang maksimal. Game pertama kan jadi kunci, tetapi kami justru lengah di akhir game pertama tadi,” ujar Rinov.

“Di game pertama kami terlalu gampang membuang bola, banyak kesalahan sendiri juga. Di game kedua mereka makin percaya diri karena sudah menang di game pertama, sementara kami berusaha untuk seperti di game pertama malah tidak bisa dan terus tertekan. Untuk kedepannya kami akan berusaha untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan kami di lapangan, dan bagaimana kami bisa untuk terus menjaga fokus,” tambah Pitha.

Hasil dan jadwal Kejurnas PBSi 2017 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)