(Kejurnas PBSI 2017) Akbar/Winny Tertantang Berlaga di Kejurnas

(Pangkal Pinang, 28/11/2017)

Di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017 Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil mengantongi kemenangan. Di laga pertama mereka pada Selasa (28/11), Akbar/Winny berhasil mengalahkan Rian Swastedian/Zarra Faza Azka dari DKI Jakarta.

Akbar/Winny sukses mengendalikan laju permainan. Mereka pun berhasil menang dua game langsung dengan 21-13 dan 21-16. “Di game pertama kami bisa menang jauh, hanya jelang poin akhir game pertama banyak mati sendiri. Kami sempat ingin mencoba permainan ini atau itu, karena ini baru bermain pertama kali. Game kedua sudah mulai nyaman, tetapi masih kadang suka ikut pola permainan lawan,” ujar Winny saat dijumpai usai laga di GOR Sahabudin.

Winny sendiri merupakan juara Kejurnas 2016 di nomor ganda taruna campuran bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kini, Winny pun sudah harus turun di nomor dewasa.

“Rasanya lebih tertantang, soalnya kan selalu pada bilang tahun lalu juara di taruna, bisa ngga lagi juara lagi di dewasa. Kalau beban sih nggak, saya ingin berikan yang terbaik saja,” lanjut Winny.

Akbar/Winny pertama kali dipasangkan di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017, dan mereka berhasil menjadi kampiun di turnamen yang digelar di Bandung itu. Winny pun memprediksi bahwa persaingan di Bangka Belitung kali ini akan lebih berat.

“Kalau persaingan pasti berat, karena banyak harus ketemu teman sendiri juga. Target sementara bisa menang di laga besok,” pungkas Winny.

Di laga babak kedua yang akan digelar besok (29/11), Akbar/Winny sudah dinanti oleh Erwin Rendana Purnomo/Riska Ayu Indah Sari dari Jawa Timur.

Hasil dan jadwal pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini. (*)